Tuesday, July 26, 2016

Pillo Si Robot Kesehatan Pribadi Super Canggih dan Bersahabat

Setiap orang berharap hidup selalu sesuai dengan harapan, terhindar dari segala macam ketidak nyamanan atau masalah, tapi siapa yang mampu menebak, ternyata dikemudian hari kita terdampar dalam situasi yang sangat kita tidak inginkan, sakit misalnya.

Berbicara mengenai keadaan yang satu ini, siapa sih yang ga' pernah sakit, sakit merupakan keadaan dimana tubuh tidak berfungsi secara maksimal disebabkan oleh gangguan virus atau yang lainya, untuk mengurangi rasa sakit atau mengobatinya biasanya kita sering pergi kepada medis yang berkemampuan dalam bidang tertentu sesuai dengan jasa jasa yang kita butuhkan. 

Seiring perkembangan dunia, dalam segala sektor termasuk dalam dunia kesehatanpun tidak terlewatkan, dahulu jika orang membutuhkan obat untuk penyakit, mereka harus pergi ke para medis atau dokter untuk mendapatkan perawatan tertentu atau sekedar membeli obat, namun sekarang semua toko janan klas atas hingga toko klontong bisa dipastikan menjul berbagai jenis obat, hal ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, kelebihanya bagi yang membutuhkan tidak perlu repot-repot ke tempat dokter, dan ini menghemat waktu, namun kekuranganya adalah penjualnya tidak tahu menahu tentang obat-obatan, jikapun tahu hal itu hanyalah tahu dari petunjuk iklan dan baca diampas obat yang dijual, hal semacam ini tentu sangat berbahaya, sebab salah sasaran obat meski namanya obat juga bisa menjadi bumerang terkena malapetaka.


nah para medis dan robotika baru-baru ini menemukan cara simple dan nyaman buat kita, kita tidak perlu khawatir lagi tentang resep obat yang keseleo atau dosis yang oper, sebab robot yang diberi nama Pillo ini merupakan robot yang sangat canggih, kemampuanya mengenali lawan bicara dan menganalisa dalam hitungan menit serta akurasi diagnosa medisnya tidak perlu diragukan lagi, jika anda takut robot ini memberikan sampel diagnosa yang keliru, robot ini juga dilengkapi dengan fitur profesional medis, artinya dalam waktu bersamaan anda bisa bisa menghubungi pakar medis yang asli langsung.


 Namun sayang sungguh sayang, robot ini nampaknya bukan untuk kalangan menengah kebawah, sebab harganya yang melangit, apalagi robot ini baru dirilis tahun 2016an ini, seperti yang dituturkan oleh situs beritateknologi.com


Seperti kebanyakan robot baru lainnya, harga dari Pillo sendiri tidak murah. Harga per unit dari robot ini diharapkan menjadi $599 atau setara dengan Rp7,8 jutaan. Namun harga yang ditawarkan selama masa kampanye di Indiegogo, robot ini hanya dibanderol dengan harga $269 atau setara dengan Rp3,5 jutaan ditambah biaya pengiriman. Pengiriman sendiri diharapkan bulan Juli 2017 atau 1 tahun dari sekarang.
Tim Pillo Health sendiri memiliki rencana untuk memperluas fungsi Pillo jika proyek ini mendapatkan dana sepenuhnya. Di masa depan mereka berharap untuk menambahkan fitur penghitung kalori, manajemen stres, pemantauan bayi, laporan kesehatan digital, dan papan informasi gizi. Nah, apakah Anda tertarik untuk memiliki robot kesehatan ini?
Oke sobat semua, semoga iformasi ini menambah cakrawala pengetahuan kita, menyadarkan kita betapa dunia dan segala kemajuanya terus saja melesat bagai tembakan peluru, dan semoga kesadaran tersebut membangunkan semangat kita untuk mempelajari teknologi hingga kita tidak hanya sebagai konsumen teknologi namun sebagai produsen juga. :) 


Sumber tulisan ini : 
Duniateknologi.com
Google.com
 

No comments:

Post a Comment