Thursday, March 31, 2016

Mencintai DiriMu adalah awal untuk menjadi Baik


Hallo kawan semuanya, pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak anda-anda sahabatku diseluruh penjuru dunia, untuk berbicara tentang sesuatu yang kita sebut sebagai TUJUAN HIDUP.

Terkadang kita sadar bahwa kita didunia ini tiadalah abadi, kita terkadang memompa diri untuk lebih banyak mengingat mati, namun jika dihitung-hitung, sungguh kita lebih banyak melupakan dari pada mengingat, kita malah lebih dominan disibukkan oleh sesuatu yang kita angan-angankan, kita bahkan menyerahkan seluruh hidup kita untuk itu, kita beranggapan bahwa mimpi yang kita miliki dalam benak kita itu adalah benar-benar mimpi kita.

Tapi tahukah anda sabahatku sekalian, semakin kita tenggelam dalam mimpi-mimpi dan mogana keinginan yang tak pernah bisa terpenuhi, semakin tersiksalah kita, ibarat kata, kita ibarat pasak yang lebih besar dari pada tiang, KITA HANYALAH MANUSIA FANA YANG HIDUP SEMENTARA, NAMUN KITA BERMIMPI LAYAKNYA KITA MEMILIKI KEABADIAN, DAN SEOLAH-OLEH KEBAHAGIAAN ADALAH ADA DIDALAM KEHENDAK KITA, padahal, SUNGGUH KESEMUANYA ITU TENTU SAJA ADALAH HANYA KHAYALAN, YANG SEBENARNYA HANYA DIALAH ALLAH SWT. LAH YANG MAHA KEKAL DAN MAHA MEMILIKI.

sekarang kita telah menyadari, kita telah mendiagnosa diri, bahwa kita telah mengetahui dimana penyakit yang kita derita, yaitu dalam diri kita, penyakit yang kita derita bernama "ACUH TERHADAP DIRI SENDIRI".

bagaimana mungkin kita dapat mengenyam kebahagiaan yang sejati, bagaimana juga kita bisa menggunakan akal fikiran kita yang sempurna, bila kita sendiri saja tidak mengacuhkan diri sendiri, tidak memedulikan keadaan diri sendiri, jika sudah seperti ini, untuk menjadi peribadi yang lebih baik untuk kedepan, kita harus berjanji dan berusaha pada jiwa raga kita, untuk mencintai diri kita sendiri, melindungi diri kita sendiri, menyayangki diri kita sendiri, karna dengan melakukan hal seperti itu, kita benar-benar telah memulai menjadi orang yang lebih baik.

Jadi ...anda-anda sahabatku, selamat mencintai diri sendiri :)...


No comments:

Post a Comment