Sunday, July 17, 2016

Ternyata Sifat Marah Lebih Berbahaya dari NARKOTIKA !

marah bagi kesehatanMarah adalah suatu hal yang sangat berbaha bagi kesehatan, ia bahkan kalo sudah akut lebih berbahaya dari Barang haram seperti Narkoba sekalipun, tidak percaya, silahkan simak tulisan berikut ini, Share untuk membantu sesama :)
 
 
 
 
 
 
 
Meningkatkan resiko terserang berbagai macam penyakit

Orang yang suka marah-marah biasanya akan mudah terserang penyakit hal ini tidak lain disebabkan oleh rangsangan hormon marah dapat memicu kinarja anggota tubih yang fital seperti jantung, otot, dan sebagainya, dipaskasa bekerja secara terburu-buru, sehingga jika marah terlalu sering maka akan menyebabkan oper tuh, bayangin aja kalo make motor ga' ada istirhat pasti mabur tu motor, iya ga'...dan lebih paranya lagi kalo suka marah-marah umur jadi pendek, meski kita tahu semuanya ditangan Tuhan, tapi benarlah bahwa kita sendirilah yang menentukan jalan hidup, kematian merupakan akhir dari perjalanan hidup namun ia juga termasuk bagian dari pilihan kita sendiri.


Kehilangan teman dan orang yang dicintai


Orang yang kurang bisa mengendalikan emosi dan sering marah-marah biasanya kurang temen bahkan bisa kehilangan teman, sebab orang yang sering marah biasanya marah tidak pada tempatnya, sehingga yang terjadi adalah ketika marah orang pada ga' tahu tuh masalahnya, tapi dilampiasin keorang orang-orang, bahkan yang baru ditemui, wah..gawat kan...


Mempercepat proses penuaan

kayak yang dijelaskan diawal tadi, marah sangat ga' baik banget buat kesehatan sob, jadi jangan suka marah-marha ya, hehe, marah juga ternyata ngefek sama kebugaran kulit, yang suka marah biasanya kulinya mudah kerut tuh, jadi keliatan tuanya maju beberapa langkah, wah gawat ....

Bagi Ummat muslim tentunya sudah tidak asing dengan sabda rosulullah mengenai riwayat hadis yang menyatakan bahwa mampu melawan amarah adalah manusia terkuat yang sesungguhnya.. :)

 
“لَيْسَ الشَّدِيدُ بِالصُّرَعَةِ، إِنَّمَا الشَّدِيدُ الَّذِي يَمْلِكُ نَفْسَهُ عِنْدَ الْغَضَبِ
“Orang yang kuat bukanlah jago gulat, namun orang yang kuat adalah yang mampu menahan diri manakala marah”. HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah.
 
Sumber artikel ini

MBah Google.com

http://www.gelombangotak.com

dan berbagai sumber

No comments:

Post a Comment