Wednesday, April 13, 2016

Ronaldo Sukses lumpuhkan 'Kutukan' Madrid Selama 14 Tahun


Awiasih.blogspto.com- Seperti yang dilangsir oleh viva.com, Wolfsburg secara mengejutkan menang 2-0 di leg pertama babak perempat final, membuat Madrid harus menang dengan tiga gol atau lebih di Santiago Bernabeu hari Selasa kemarin.

Menurut sejarah di Liga Champions, hanya dua tim yang berhasil mengembalikkan kekalahan 0-2 di leg pertama dan Madrid belum pernah berhasil balik unggul dari ketinggalan dua gol di Eropa sejak unggul tipis atas Red Star Belgrade pada 1987.


Madrid tercatat hanya satu kali berhasil balik unggul usai kekalahan di leg pertama dan itu pun pada 2002 lalu, saat kalah 1-2 di markas Bayern Munich sebelum menang 2-0 di Bernabeu berkat gol Ivan Helguera dan Guti.


Kali ini, Cristiano Ronaldo yang menjadi penyelamat. Penyerang asal Portugal ini sukses mencetak hattrick ke gawang Wolfsburg membuat El Real lolos ke semifinal, sekaligus mematahkan sejarah buruk tak pernah bangkit dari ketinggalan.


Ronaldo pun sangat gembira dengan keberhasilan mematahkan rekor buruk tersebut, dengan menyatakan hasil tersebut sebagai keajaiban yang sempurna.


"Luar Biasa, ini adalah malam yang sempurna. Saya sebelumnya mengatakan ini akan jadi malam penuh keajaiban dan itulah yang terjadi,"


Berbeda dengan biasanya, publik Bernabeu pun tampak berada di belakang pasukan Madrid meski sebelumnya menuai hasil buruk di leg pertama. Jika biasanya keluar siulan, kali ini nama Ronaldo menggema saat tiap golnya getarkan gawang Wolfsburg.


"Dan pada fans, seperti yang mereka katakan di Spanyol kami de puta madre (f*cking briliant). Mereka membantu kami dan memberikan kami kekuatan dalam memenangkan pertandingan yang sulit," tutur CR7.


"Selalu ada suasana berbeda tiap malam Liga Champions. Para pemain juga merasakan perbedaan itu dan itulah kenapa ini jadi malam sempurna buat kami," lanjut pemain 30 tahun tersebut.

Sumber : Viva.com | Google.com 

No comments:

Post a Comment