Friday, April 15, 2016

3 Obat alami yang ampuh mengobati penyakit Maag atau Lambung Kronis


Lambung merupakan salah satu organ tubuh yang berperan penting dalam diri manusia, jika hati dan paru-paru berfungsi sebagai pemoma darah dan daur ulang udara, maka lambung berfungsi untuk memperoses makanan yang kita makan, zat-zat yang kita makan difilter sedemikian rupa, dan intisari makanan itu kemudian menjadi energi bagi kita.

Tapi apa jadinya bila organ yang sangat penting ini mengalami gangguan, anda bisa bayangkan, jika sebuah mesin tak memiliki tenaga motorik untuk memperoses bahan kimia yang terkandung dalam bahan bakar, sangat mustahil mesin tersebut bisa dioprasikan, bahkan untuk hidupun kecil kemungkinan. nah begitulah juga dengan manusai.

Banyak diantara kita yang tidak menyadari penyakit ini, dan parhanya setelah penyakit ini akut kita baru kedokter, hal inilah yang menyebabkan banyak orang tiba-tiba difonis kanker lambung dan sebagainya.

Agar kita terhindar dari penyakit ini, kiranya kita perlu tahu pendapat para pakar atau dokter mengenai gejala-gejala dari penyakit ini. 






1. Nyeri pada bagian perut, rasa nyeri ini biasanya dirasakan oleh penderita mah stelah makan atau terlambat makan. semakin hari semakin memburuk

2. Tiba-tiba mual-mual kemudian muntah muntah, ada yang mutah biasa ada juga yang muntah darah ada juga yang muntahnya kecoklatan.

3. Saat Membuang Hajat, lihat warnanya kotoran anda, biasanya ada darah atau warna tahi kehitam-hitaman.


Diantara banyak gejala yang diinformasikan dokter, tiga kategorisasi gejala tersebut menurut saya susah bisa mewakili. 

Jika gejala-gejala diatas sudah anda rasakan, bersegeralah kedoter untuk pemeriksaan lebih lanjut dan kemudian diobati, atau pilih cara yang non kimiawi artinya alami untuk mengobati, yaitu dengan tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan herbal. 




Berikut ini dari berbagai sumber yang saya dapat, cara mengobati penyakit lambung dengan tiga ramuan alami yang bisa anda buat sendiri, dan kasiatnya pun mujarap top cer.

1. Dengan mengonsumsi Jahe.

Terbukti pada sebuah penelitian tahun 2007 jahe memiliki efek gastroprotektif dengan memblokir asam dan menekan helicobacter pylori. Bahkan dari zaman kunopun jahe banyak digunakan untuk penyembuhan berbagai penyakit. Anda tidak perlu kawatir dengan efek samping penggunaan ramuan jahe, asalkan penggunaaanya sesuai dosis yang dianjurkan. 

2. Mengobati penyakit lambung dengan lidah buaya.

Lidah buaya memiliki peran dalam proses penyembuhan penyakit lambung karena kandungan enzim alliase, alkalinephosphatase, amylase, carboxypeptidase, catalase, cellulase,lipase, dan peroxidase yang ada dalam lidah buaya yang dapat membantu proses metabolisme, mengurangi miroorganisme dalam perut, menetralkan keasaman perut dan dapat menghilangkan sembelit.

3. Mengonsumsi kunyit


Saya termasuk sering mengonsumsi ramuan kunyit karena selain rasanya enak dan mudah kita jumpai dimana saja, ternyata banyak manfaatnya lho. Berdasarkan Hisil Penelitian Pusat Penelitian Obat Tradisional (PPOT) UGM mengadakan pengujian manfaat ekstrak kunyit dalam pengobatan nyeri lambung (peptic-ulcer), secara uji preklinis dan klinis cenderung memberikan hasil positif. 

Baca Juga : 













Sumber : aramengobatimaag.com | caramengobatimaag.com | alodokter.com |Wikipedia.co.id | carasehat.net | Google.com




Ditulis Oleh : DewiAsih dan AwiSmart


































No comments:

Post a Comment