Friday, April 15, 2016

Google Doodle Hari ini dan Samaun SamadikunHari Ini !

Awiasih.blogspot.com, jika hari ini anda menggunakan mesin pencarian google, anda akan melihat foto ini, 






Dikutip dari Google.com, Google Doodle yang dibuat oleh Sophie Diao itu, ternyata dibuat untuk memperingati perayaan ulang tahun ke-85 seorang pendidik asal Indonesia yang sangat berkontribusi pada penelitian mikroelektronik, Profesor Dr Samaun Samadikun.


Menurut berbagai sumber, Prof. Samaun Samadikun menjadi mahasiswa Jurusan Teknik Elektro di ITB pada awal tahun 1950an dan lulus sebagai insinyur. Ia kemudian memperoleh gelar M.Sc. (1957) dan Ph.D. (1971) di bidang teknik elektro dari Universitas Stanford di Amerika Serikat. Ia juga memperoleh Postgraduate Diploma bidang Nuclear Engineering dari Queen Mary, Universitas London (1960). Di Universitas Stanford pada tahun 1975, bersama K.D Wise, Prof. Samaun menciptakan paten, US Patent No 3,888,708 yang bertajuk, "Method for forming regions of predetermined thickness in silicon".




ia juga dikenal dengan pendiri jurusan teknologi teknik di ITB, ada banyak jasa dan karya-karya yang beliau sebelum menutup usia, sehingga indoneisa harum dimata dunia.

Refensi : wikipedia.org | Google.com | liputan6.com

No comments:

Post a Comment