Friday, April 15, 2016

Wajib Baca : 5 Bahaya Konsumsi Coklat Sekarang


Menurut data yang dilangsir oleh situs livestrom.com, jika kita terlalu banyak mengonsumsi coklat secara berlebihan, ada banyak efek negatif untuk kesehatan kita, efek negatif tersebut disebabkan oleh kandungan-kandungan zat yang terdapat dalam coklat itu sendiri.

Berikut ini adalah penyakit-penyakit yang ditimbulkan bila nada terlalu banyak atau sering mengonsumsi coklat.

1. Berat badan bertambah dan masalah hati.

Rasa manis pada coklat tidak mengandung kalori, dimana hal ini dapat menyebabkan bertambahnya berat badan dan gangguan hati, merujuk kepada Asosiasi kesahatan jantung Amerika . Pada jurnal Lancet yang melaporkan bahwa banyak produsen coklat kini justru menghilangkan kandungan flavanols karena rasanya yang pahit. Walhasil, banyak produk coklat yang beredar di pasaran saat ini hanya didominasi lemak dan gula saja. Padahal kedua zat ini justru merupakan musuh bagi jantung dan pembuluh darah.

2. Diabetes gigi berlubang

Satu batang coklat mendangung lebih dari 26 gram karbohidrat, biasanya coklat mengandung banyak gula dan karbohidrat yang tinggi, padahal jika karbohidrat terlalu banyak hal ini akan sangat berbahaya bagi tubuh, misalnya mempengarui kadar gula dalam darah, yang mana berpengaruh pada daya tahan tubuh anda, bahkan menyebabkan diabetes type 2 (b).

3. Banyak kaffein

Didalam coklat juga mengandung banyak kaffein yang mana zat ini jika terlalu banyak akan berakibat buruh terhadap kesehatan tubuh anda, mengapai bisa demikian karna kaffein adalah zat yang menggangu syaraf pusat yang mengontrol emosi seperti kegelisahan dan semacamnya, nah ..sebab itu ada banyak penyakit atau ganggunan kesehatan dari terlalu banyak mengonsumsi kaffein, yaitu detak jantung yang terlalu cepat, susah tidur, sterss, dan lain sebagainya, so, harap kurangi jumlah kaffein anda ya...

4 Gastroesophageal Reflux 

Merupakan suatu kondisi dimana isi perut yang sudah dioleh ataupun tidak kembali ketenggorokan, hal ini disebabkan karna gangguan atau penyakit pada perut. coklat adalah zat yang bisa membubat perut merasa rilexs sehingga perut secara tidak adar membiarkan isi perut kembali ke tenggorokan.

Note : Disadur dari laman bahasa inggris, lihat Refensi.

Referensi : livestrong.com|penyakithati.org|koranindonesiasehat.wordpress.com|Wikipedia.com|Google.com 

Oke teman-teman begitulah, tips sehat dari Awiasih, semoga tips ini bermanfaat 

No comments:

Post a Comment