Wednesday, April 13, 2016

Perjuangan Pelari Lintas Sumbawa 320K, Lari di Tengah Hujan dan Gelap Malam


Awiasih.blogspot.com - Sumbawa merupakan bagian dari alam indonesia yang diangurahi oleh beribu karunia, dari alamnya yang melimpah ruah, hingga keunikan budaya yang ada menambah pesonanya dimata penikmat traveling. baru-baru ini seperti yang dilangsir nasional.komas.com, disumbawa sedang berlangsung lomba lari lintas Sumbawa dengan jarak tempuh 320K,Rabu (13/4/2016). 

Menurut penuturan kompas pada start pertama dari lomba ini, diikuti oleh 11 peserta, pelari-pelari tersebut harus melewati pantangan alam yang terbentang, bebatuan nan tandus serta terik mata haris harus mereka arungi, tidak hanya itu, mereka menurut penuturan komas mengraungi lembah-lembah gelap. 



"Beban di kaki sebelah kiri lebih besar, karena dari tadi larinya di sebelah kiri jalan. Tapi, masih aman, kok," kata Aziz. saat diwawancari komas, ketika hampir mencapai titik post 30km.

Dari catatan Kompas.com, Aziz tiba di check point pukul 19.43 Wita. Disusul Matheos yang sampai pada pukul 19.49 Wita. Pelari lainnya yang berangsur memasuki check point adalah Pram (20.21 Wita), Eni (20.30 Wita), Andre (20.36 Wita), Lily (20.51 Wita), William dan Vernando (21.00 Wita), serta Alastair (21.03 Wita). Sedangkan dua pelari lainnya pada pukul 21.15 Wita, masih menyusul pelari lainnya yang sudah terlebih dahulu tiba di check point 40 kilometer.

Dalam perlombaan ini, para pelari dipersilakan untuk mengatur waktunya sendiri, kapan harus istirahat, kapan harus makan dan minum, dan kapan harus berlari lagi. Rata-rata peserta ini sudah memiliki pengalaman dalam lari jarak jauh sebelumnya.




Sumber : nasional.kompas.com | Google.com

No comments:

Post a Comment