Monday, April 11, 2016

Video 10 Petinju Singat terbaik sepanjanga masa



1. Muhammed Ali
Sejarah muhammad ali


Muhammad Ali (lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, 17 Januari 1942; umur 74 tahun) dengan nama lahir Cassius Marcellus Clay, Jr adalah pensiunan petinju Amerika Serikat. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi "Sportsman of the Century" olehSports Illustrated.Ali tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju kelas Berat.



Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Namanya mengikuti nama ayahnya, Cassius Marcellus Clay, Sr. Ali kemudian mengubah namanya setelah bergabung dengan Nation of Islam dan akhirnya memeluk Islam Sunni pada tahun 1975.

Ali dikenal dengan kecepatan dan kekuatan pukulanya yang mematikan, ia menjuarai berbagai lomba tinju, mempertahankan gelarnya dalam tahun yang lama.


2. Ray Robinson


Sugar Fay Robinson lahir dengan nama Wlker Smith Jr, pada tanggal 3 Mei1921 dan wafat tanggal 12 April 1989), dia merupakan petinju profesional amerika, 

3. Jack Johnson

Dia lahir pada tanggal 31 maret 1878- 10 juli 1947, dia biasa dipanggil Galveston Giant, dia merupakan orang pertama dari gologan amerika afrika yang bertanding dalam tinju kelas atas (1908-1915)






4. Henry Armstrong


Dia dilahirkan pada tanggal 12 Desember 1912 dikolombus, mississippi, dan wafat pada tanggal 24 Oktober 1988 di Los Angeles, California. dia adalah petinju profesinonal amerika yang namanya lebih dikenal dengan sebutan Henry Amsstrong.

5. Joe Louis


Dia dilahirkan pada 13 Mei 1914 dan wafat pada 12 April 1981, merupakan petinju profesional amerika. dia mengikuti kejuaraan tinju kelas berat dari tahun 1937 hingga tahun 1949. dia lebih dikenal dnegan Brown Bomber.

Joe Louis adalah seorang petinju kelas berat. Ia telah memenangkan kejuaran tinju kelas berat di dunia. Joe Louis yang dikenal dengan Brown Bomber telah memecahkan rekor tinju dan mempertahankan 25 gelar kemenangan.

6. Ray Leonard


Dia dilahirkan pada tanggal 17 Mei 1956, dia dikenal sebagai petinju profesional, juga sebagai motivator, dan terkadang sebagai aktor. dia digolongkan sebagai petinju terbaik sepanjang masa.

Pada tahun 1980han, dia digelari dengan "Boxer of the Decade"


7. Manny Pacquiao

Emmanuel Dapidran "Manny" Pacquiao, PLH (/ˈpæki.aʊ/ pak-ee-ow; Tagalog: [pɐkˈjaʊ];lari pada 17 Desember 1978, merupakan petinju asal filipina yang masuk dalam kategori petinju profesional. pada umurnya yang 32 dia telah terpilih sebagai tuan rumah filipina. dia juga berbakat dalam olahraga basket dan dunia tarik suara.

Dia termasuk dalam deretan atlit dengan bayaran termahal pada tahun 2015, namanya telah terukit pada klaster "Fighter of the Decade" dalam 2000an yang ditulis oelh penulis asosiasi Amerika (BWAA).dia juga dianugrahi penghargaan "Fighter of the Year" pada tahun 2006,2008,2009, dan penghargaan pada "The Best Fighter ESPY Award" pada 2009 dan tahun 2011.


8. Roberto Duran

Roberto Durán Samaniego lahir pada 16 Juni 1951, merupakan petinju profesional yang dikenal dengan apiknya cara bertanding mereka, dia juga diseleksi sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa. dia lebih dikenal dengan nama "Manos de Piedra".

Pada tahun 2002, koran mencantumkan dirinya dalam 15 petinju terbaik pada tahun 80 tahun terakhir.

9. Julio Cesar Chavez

Julio César Chávez González (pengucapan Sepanyol : [ˈxuljo ˈsesaɾ ˈtʃaβes ɣonˈsales];dilahirkan pada 12 Juli 1962, juga dikenal dengan nama Julio César Chávez Sr., petinju profesional asal meksiko. dia disebut-sebut sebagai petarung terbaik meksiko dan namanya terukir sebagai petinju terbaik sepanjang masa.


10. Mike Tyson

Michael Gerard Tyson alias Malik Abdul Aziz (lahir 30 Juni 1966, New York City, Amerika Serikat) adalah petinju profesional dan mantan juara kelas berat. Kariernya yang sangat menjanjikan terhambat oleh berbagai kasus kriminal. Julukan Mike Tyson secara internasional adalah "Iron Mike", merujuk pada postur tubuhnya yang kuat bagaikan besi. Beberapa media massa yang lain lebih suka menyebutnya sebagai "The Baddest Man on Earth", yang merujuk pada perangainya yang buruk, baik di dalam maupun di luar ring tinju. Sedangkan pers Indonesia lebih senang menyebut Tyson sebagai "Si Leher Beton" merujuk pada lingkaran leher Tyson pada masa jayanya yang ekstra besar dari ukuran normal, dan tampak begitu kokoh.

Untuk Lebih Jelas Silahkan Tonton Video Pertandingan mereka dibawabah ini :

No comments:

Post a Comment