Sunday, July 17, 2016

4 Cara Jitu Melatih Otak Agar Cerdas -Berbagai Sumber

meningkatkan kinerja otak

Sobat Sekalian, seperti yang kita tahu, otak adalah bagian terpenting dari organ tubuh kita, tanpa otak manusia tak lebih bagai motor yang ga' punya gas, hehe, perlu diinget ya sob, punya kepala tidak menjamin punya otak, makanya ketika orang lagi ngeblank atau lagi ga' bener kelakuanya atau apalah, itu sering dibilang "lue ga' punya otak ya, mana pernah orang bilang ga' punya kepala, iya kan. hehe..

Oke. mengisi kekosongan, tadi siang admin Awiasih klik sana dan sini, akhirnya dapat info ini dari situs tetangga, judulnya menarik yaitu, 10 cara melatih otak agar kinerjanya lebih baik, hem... temen-temen juga pengen tahu kan ? , menarik bukan, gimana ga', jika kita mampu menggunakan kinerja otak kita secara maksimal, banyak kelebihan yang didapat, diantaranya, efisiensi (menyederhanakan) urusan sehari-hari, lebih tepat dalam membuat keputusan, dan lain-lain, oke baiklah berikut ini tips nya..admin rangkum menjadi 4 tips saja.

1. Jaga Kesehatan anda dengan olah raga teratur dan pola makan teratur

Jika kondisi kita sehat, kemampuan otak untuk berfikir tentu akan lebih bagus, hal ini sebenarnya ga' perlu diperpanjang penjelasanya, dalam keseharian kita dapat merasakan, ketika tubuh dalam keadaan fit, kebutuhan tubuh seperti istirahat yang cukup, asupan gizi cukup, dan olahraga yang teratur akan membuat otak kita bekerja lebih baik.

2.Kurangi Mengetik dengan Keyboard gunakan Tangan alias Menulis

Menurut Tips yang diapaparkan di situs yang saya rujuk, otak kita katanya memiliki suatu cara kerja yang dibahasakan dengan reticular dimana inti bagian otak atau nuclea terbubung keseluruh bagian otak guna memilih tindakan untuk dilakukan berdasarkan kecendrungan atau hal yang sering kita lakukan (bisa dibahasakan repitations mungkin hehe). nah katanya, kalo kita sering menulis secara manual itu bisa melatih kinerja otak kita sob.

3.Melakukan hitung-hitungan sederhana setiap hari (Kali-Bagi-Tambah-Kurang itu muaksudnya)

Dengan melakukan hal ini otak kita akan selalu direfresh kinerjanya, nantinya ketika melakukan matematika sederhana dalam keseharian misal menghitung jumlah uang atau yang lainya, kita jadinya ga' sibuk sama kalkulator.

4.Meditasi

Denger kata meditasi  tentu sobat sekalian udah pada ga' asing kan ?, meditasi adalah suatu aktifitas rileksasi atau mengendorkan seluruh syaraf atau anggota tubuh kita dengan memfokuskan fikiran tetap kosong, hal ini dangat bermanfaat lo buat seluruh anggota tubuh kita, salahsatunya fungsi syaraf dan kinerja otak kita, dengan melakukan meditasi seseringmungkin, fungsi otak kita dapat kita funsikan lebih maksimal.

Oke sobat Semoga bermanfaat ya...
Sumber dari tulisan ini
Mbah Google.com
Lifehacker.com
dan lain-lain

No comments:

Post a Comment