Tuesday, August 30, 2016

Waw ! Kawasaki Akan Produksi Motor Bisa Ngomong

TOKYO - Teknologi baru pabrikan sepeda motor Jepang Kawasaki patut diacungin dua jempol. Kawasaki tengah mengembangkan sepeda motor yang dapat berbicara alias ngomong dengan, belajar dari penunggangnya.

Seperti dilansir Rocketnews24, Selasa (30/8/2016), Kawasaki kini tak hanya memberikan kekuatan dan kenyamanan dalam bersepeda motor, Namun untuk meningkatkan penjualan, dia ingin motor yang dibuatnya dapat berbicara dengan penggunanya, dengan mengaplikasikan sistem Artificial Intellegent (AI),

Kawasaki kini tengah sistem masih dalam pengembangan disebut Kanjo Engine, yang diterjemahkan sebagai "Emotion Engine". Tujuan dari sistem ini adalah untuk dapat memahami dan bereaksi normal, ucapan manusia '. Melalui komunikasi terus, sepeda akan belajar bicara.

Dan nantinya percakapan tidak hanya bicara dengan pemilik tapi dengan orang sekitar.  Saat ini Kawasaki menangani proses teknologi ini, mengingat kesulitan yang lebih mengutamakan besar dalam operasi ini harus berjalan dengan sistem  keselamatan .

Kawasaki berharap The Kanjo Mesin, dapat memungkinkan  pengendara yang kurang berpengalaman soal jalan motor ini dapat memberi tahu penggunanya alamat yang dituju,. Dan nanti konsumen Kawasaki merasa aman karena tak takut kesasar lagi.

Bahkan, Kawasaki mengatakan AI tidak hanya memungkinkan sepeda motor berbicara dengan pengendara; melalui teknologi yang mereka sebut “Emotion Engine”-sanggup menafsirkan emosi pengendara dan bahkan mungkin mengembangkan kepribadian.


(wbs)
 
Sumber : Sindonews.com

No comments:

Post a Comment