Saturday, August 6, 2016

Cara Merawat Wajah Pria Agar Tidak Kusam Dan Berminyak

Cara merawat wajah pria memang sedikit berbeda dengan cara merawat wajah wanita pada umumnya. Ini karena secara fisik, kulit wajah pria sedikit lebih tebal dibandingkan dengan wanita. Namun itu tidak berarti bahwa pria tidak bisa merawat kulitnya agar bersih, tidak kusam apalagi berminyak. Wajah pria yang dianggap ganteng adalah yang selalu tampak cerah alami. Ini tidak berarti bahwa wajah pria harus putih, halus dan mulus seperti kulit wajah wanita. Bisa-bisa malah pria tersebut akan dianggap terlalu feminine dan kewanita-wanitaan. Wajah cerah alami adalah wajah yang tidak kusam dan berminyak.

Sama seperti perawatan wajah wanita, cara merawat wajah pria pun harus dilakukan secara telaten. Barangkali inilah salah satu tantangan bagi para pria. Ketelatenan merawat wajah mungkin tidak begitu dimiliki oleh kebanyakan pria. Perawatan wajah pria umumnya hanya bercukur dan itu dianggap sudah cukup. Tanpa disadari, kulit tidak dirawat dan setiap hari menjadi makin kusam dan berminyak. Mungkin hal tersebut tidak terasa begitu penting bagi kebanyakan pria, namun perawatan kulit seharusnya tetap dilakukan.
Namun belakangan ini, makin banyak iklan pembersih wajah yang khusus untuk pria. Tidak hanya pembersih, tapi juga toner dan pelembab. Ini menunjukkan bahwa cara merawat wajah pria saat ini pelan-pelan sudah mulai berubah. Banyak pria yang mulai menyadari bahwa wajah mereka memerlukan perawatan. Kulit wajah pria memang cenderung lebih cepat kusam dan kasar. Ini diperburuk dengan kebiasaan-kebiasaan tidak sehat yang mungkin mereka lakukan. Misalnya merokok, minum alkohol, terlalu sedikit minum air putih dan makan makanan yang tidak bergizi.

Cara merawat wajah pria yang tepat dapat menghindarkannya dari masalah-masalah kulit yang muncul di wajah. Masalah yang sering muncul pada wajah pria antara lain produksi minyak wajah yang berlebih, flek hitam, lingkaran hitam pada mata, dan jerawat. Oleh karena itu perlu perawatan yang tepat sebelum masalah-masalah tersebut menjadi semakin parah dan sulit diatasi. Kunci utama dari perawatan kulit wajah adalah rajin membersihkan wajah minimal dua kali sehari. Anda bisa menggunakan sabun wajah yang banyak dijual di pasaran untuk membersihkan wajah setiap kali mandi.



Saat ini banyak juga klinik kecantikan yang menawarkan cara merawat wajah pria tanpa harus terkesan feminin. Pusat-pusat kecantikan ini menawarkan paket-paket yang menarik dan simple. Tentunya, perawatan simple merupakan daya tarik tersendiri sebab kebanyakan pria tidak menyukai hal-hal yang terlalu detail. Jika wajah mereka bisa dirawat sesimpel mungkin, mereka akan mau untuk mencobanya. Klinik-klinik kecantikan ini biasanya menawarkan produk-produk perawatan yang jumlahnya tidak sebanyak yang ditawarkan kepada wanita, namun tetap efektif dalam membuat wajah pria lebih cerah.
Namun, jika hal ini masih dirasa kurang pas, mungkin para pria dapat mencoba cara merawat wajah pria yang lebih alami dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Misalnya dengan menggunakan bengkoang. Buah ini memang sudah lama terkenal efektif untuk membuat kulit lebih cerah. Caranya pun cukup mudah. Kupas bengkoang lalu parut lalu ambil sarinya. Celupkan kain ke dalam sari bengkoang tersebut lalu kompreskan ke wajah selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin 2 hari sekali, maka wajah akan terlihat lebih cerah. Jika ingin lebih praktis, mungkin Anda bisa menggunakan masker bengkoang yang sudah jadi. Sekali lagi, kunci dari perawatan wajah adalah kerutinan kita melakukan tahapan-tahapan pembersihan wajah itu sendiri.


No comments:

Post a Comment